Friday 28 December 2012

Pria Ini Tewas Usai Melahap 28 Telur Mentah

Telur ayam adalah bahan makanan yang murah tetapi memiliki kandungan protein yang tinggi. Namun Sonik (sobat unik) tahu tidak jika terlalu banyak konsumsi telur – apalagi telur mentah, dapat membahayakan kesehatan, bahkan efek samping nya juga berujung pada kematian. Seperti yang dialami oleh seorang pria asal Tunisia yang nyawanya melayang usai melahap telur mentah dalam jumlah yang banyak – saat sedang melakukan pertaruhan.



Diberitakan al-Arabiya, Dhaou Fatnassi mungkin awalnya hanya bercanda bertaruh dengan teman-temannya bisa memakan 30 telur mentah. Namun, hal ini tetap dilakukannya demi uang yang tidak disebutkan jumlahnya.

Benar saja, dia bisa melahap hingga puluhan telur. Tapi, saat sampai ke telur ke-28, Fatnassi tiba-tiba merasakan sakit perut yang hebat. Kawan-kawannya langsung memanggil dokter untuk memeriksakan Fatnassi.

Pemuda malang itu pun dilarikan ke rumah sakit karena rasa nyeri yang semakin parah. Namun naas, pria muda itu tewas setibanya di rumah sakit akibat melahap ke-28 telur itu sekaligus.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti kematian Fatnassi. Namun menurut situssafeeggs.com, telur yang belum dimasak atau dipasteurisasi bisa sangat berbahaya. Pasalnya, telur bisa mengandung bakteri Salmonella.

Di Amerika Serikat, telur mentah adalah pemicu utama kasus Salmonella Enteritidis saat ini. Sebanyak 4 dari 5 kasus Salmonella pasti berhubungan dengan telur mentah.

Sumber
Unic29.com

No comments:

Post a Comment